imageSticky Rasakan mudahnya Cari Mobil di Aplikasi Mobilman.ID

Blog Detail

Tesla Model S Plaid Jadi Tercepat di Sirkuit Nurburgring

Mobilman - Tesla Model S Plaid menjadi yang tercepat di Sirkuit Nurburgring Nordschleife pada 9 September 2021 lalu.

Hal ini diumumkan oleh Bos Tesla yaitu Elon Musk. Mobil listrik Tesla mencatatkan waktu di Nürburgring, dengan 7 menit 35.579 detik. 

Ini berarti sekitar tujuh detik lebih cepat daripada yang PorscheTaycan raih dalam sekali putaran sirkuit.

“Tesla Model S Plaid baru saja membuat rekor kecepatan dunia resmi untuk mobil listrik produksi di Nürburgring. Benar-benar tidak dimodifikasi, langsung dari pabrik," kata Musk di Twitter.

“Selanjutnya akan dimodifikasi Plaid dengan tambahan permukaan aero, rem karbon & ban track (semua hal yang dapat dilakukan tanpa Tesla berada di loop).” Lanjut musk.

Sebelumnya, dalam siaran resmi Porsche mengklaim Taycan sebagai pemegang rekor mobil listrik dengan empat pintu tercepat di Sirkuit Nurburgring Nordschleife yang mereka pecahkan pada 2019 lalu.

Sedan listrik empat pintu Porsche tersebut mencatatkan waktu 7 menit 42 detik.

Dengan prestasi ini, gelar tersebut mau tak mau berpindah tangan kepada Tesla Model S Plaid.

Untuk diketahui, Tesla memang mengeluarkan Model S Plaid pada Juni 2021 kemarin sebagai pengisi mobil listrik yang premium. 

Mobil listrik ini kencangnya bukan main, dari 0-60 mph, S Plaid hanya membutuhkan waktu 1.99 detik, dan tenaga puncak yang dapat diraih mobil ini adalah 1.020 daya kuda. edan!

Tak heran kenapa mobil ini kencang, karena Model S Plaid membenamkan tiga motor listrik gabungan. 

Satu di bagian depan, dan dua di bagian belakang yang langsung ditransfer ke sistem penggerak roda All Whell Drive. Untuk daya jelajah, mobil listrik ini mampu berjalan sejauh 396 mil atau sekitar 637,3 kilometer.

sebanyak 22 speaker yang mengelilingi kabin Tesla Model S Plaid. Sistem kontrol temperatur tiga zona, dan filter udara HEPA juga jadi fitur standar mobil listrik ini.