0 Isuzu D-Max Bekas Dijual Disini
Kisaran Hargannya:
Rp. 0 - Rp. 0
Kisaran Hargannya: Rp. 0 - Rp. 0
Isuzu D-Max adalah mobil SUV pikap yang diproduksi sejak tahun 2002 oleh Isuzu Motors. Di Australasia antara tahun 2003 dan 2008, D-Max dipasarkan sebagai Holden Rodeo, tetapi kemudian diluncurkan kembali sebagai Holden Colorado.<...
/p>D-Max juga memiliki mitra SUV dengan platform yang sama, yaitu MU-7 untuk model generasi pertama, dan MU-X untuk generasi selanjutnya.
SUV pickup Isuzu D-Max muncul pertama kali tahun 2002 di Thailand. Lokasi ini dipilih karena GM-Isuzu baru-baru ini memutuskan untuk menutup pabrik perakitan truk kecilnya di Jepang dan memindahkan operasi gabungannya ke Thailand.
D-Max tersedia dalam berbagai model. Spark (kabin tunggal) (EX) hanya tersedia sebagai 4x2, dengan tiga konfigurasi antara sasis kabin, tempat tidur panjang dengan power steering dan tanpa.
SpaceCab (extended cab), dan Cab4 (double cab) dapat dibagi menjadi dua konfigurasi utama: tinggi standar 4x2 (SL, SX, SLX), dan 4x4 (S dan LS) dengan nama "Rodeo", bukan SpaceCab.
Pada Oktober 2004, Isuzu memperkenalkan keluarga mesin diesel common-rail DDi iTEQ untuk D-Max. Mesin pertama yang muncul adalah 3.0 4JJ1-TC 144 hp, namun, sejak itu, penyegaran pertengahan siklus menghadirkan banyak model yang dilengkapi dengan bumper depan baru yang menyertakan "spoiler instan" di bawahnya. Selain itu, transmisi manual lima kecepatan MUA-5H baru juga diperkenalkan.
Selama kuartal pertama tahun 2005, 2,5 4JK1-TC 114 hp, mesin DDi iTEQ kedua, diperkenalkan dan ditawarkan sebagai pilihan ekonomis untuk menggantikan pendahulunya yang sudah tua (4JA1-T hanya tersedia secara bersamaan untuk tahun itu).
Dimensi Isuzu D-Max generasi pertama (2002-2012) adalah sebagai berikut: panjang 5.295 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.835 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.095 mm.
Generasi Kedua
Pada tahun 2011, pembuat mobil Jepang tersebut meluncurkan D-Max generasi kedua, yang dirancang bekerja sama dengan General Motors dan merupakan model saudara dari Chevrolet Colorado generasi kedua.
Seperti model sebelumnya, D-Max berbagi platform sasis, konstruksi bodi, komponen mekanis, dan desain interior dengan Chevrolet Colorado generasi kedua. Model ini menampilkan gaya bagian depan dan belakang yang berbeda serta panel bodi yang dipesan lebih dahulu.
Platform sasis rangka tangga baru Isuzu dijuluki "i-GRIP" (Isuzu Gravity Responsive Intelligent Platform) yang menopang D-Max baru membuat 42% lebih kuat dari pendahulunya yang mengarah pada pengendaraan dan penanganan yang lebih baik.
Rangka mencakup penyangga silang yang lebih baik di bagian belakang, meningkatkan stabilitas di bawah beban dan saat menarik, sekaligus "memastikan daya tahan jangka panjang saat digunakan secara teratur di lingkungan yang keras". Jarak sumbu roda lebih panjang 3.095 mm – lebih panjang 45 mm dari sebelumnya – kini menjadi standar pada ketiga model bodi.
Nama pemasaran transfer case telah diganti namanya dari tombol "Touch-on-the-fly" menjadi sistem "Terrain command" baru yang menggunakan sistem putaran untuk memungkinkan perubahan mode berkendara dari mode Drive 4-Wheel ke 2-Wheel.
Suspensi depan Isuzu terdiri dari double wishbone independen dengan pengaturan pegas koil dan suspensi belakang terdiri dari pegas daun yang dipasang di atas poros belakang bentang panjang khusus untuk pengalaman berkendara yang nyaman.
D-Max terus ditawarkan dalam tiga model bodi: Single Cab, Space Cab, dan Crew Cab. Pelanggan juga akan tetap memiliki pilihan penggerak roda belakang 4x2 dan penggerak empat roda model 4x4.
Space Extra Cab memiliki pintu bukaan samping untuk memberikan akses yang lebih mudah ke kursi belakang.
Isuzu D-Max dilengkapi antara lain high-tensile steel, electronic stability control ESC, traction control (TCS), ABS, emergency brake assist, sejumlah airbag dan electronic brakeforce distribution EBD.
EBD mendeteksi bobot muatan dan memodulasi gaya pengereman belakang untuk mengimbanginya. Pada model yang dilengkapi ESC, ABS sekarang beralih ke tipe 4-channel 4-sensor, bukan 3-channel 4-sensor saat ini.
Harga Isuzu D-Max Bekas
Untuk Isuzu D-Max bekas di Indonesia, cukup bervariasi tergantung kondisinya.
Data dari iklan di Mobilman.id, D-Max harga paling mulai dari Rp 157.000.000,- untuk Isuzu D-Max Rodeo 2011, sampai dengan harga tertinggi pada Rp 290.000.000,- untuk Isuzu D-Max Double Cab 2019.