9 Toyota Hilux Bekas Dijual Disini
Kisaran Hargannya:
Rp. 189.000.000 - Rp. 525.000.000
Kisaran Hargannya: Rp. 189.000.000 - Rp. 525.000.000

Toyota Hilux adalah truk pikap yang diproduksi dan dipasarkan oleh produsen mobil Jepang Toyota. Sebagian besar kendaraan ini dijual sebagai Toyota Hilux single cabin atau double cabin, meskipun dapat dikonfigurasikan dalam b...
erbagai gaya bodi.Hilux mulai berproduksi pada Maret 1968 sebagai RN10 dalam bentuk wheelbase pendek dengan mesin 1,5 L inline-four, menghasilkan output daya maksimum 76 hp dalam spesifikasi pasar Jepang.
Pada Mei 1972, model tahun 1973 Hilux diperkenalkan, yang disebut RN20. Mobil ini memiliki interior yang lebih nyaman bersama dengan pembaruan eksterior.
Mesin 2.0 liter 18R juga tersedia di Jepang, dengan transmisi otomatis tiga kecepatan tersedia sebagai opsi. Model otomatis 2.0 liter berhasil mencapai kecepatan tertinggi 136,1 km/jam dalam uji jalan yang dilakukan di Afrika Selatan, meskipun diklaim menghasilkan tenaga 119 hp.
Varian 4WD - tidak ditawarkan dengan mesin yang lebih kecil dari "18R" dua liter - menampilkan beberapa teknologi umum dengan Toyota Land Cruiser yang lebih besar. Gandar depannya adalah desain pegas daun yang hidup, tidak seperti tipe yang lebih mirip mobil yang digunakan pada Hilux penggerak roda belakang.
Produksi model penggerak empat roda dihentikan pada Juli 1983, tetapi beberapa variasi 2WD melanjutkan produksinya secara paralel dengan model generasi berikutnya. Mesin diesel seri L ditawarkan pada varian 2WD mulai September 1979 dan juga pada varian 4WD mulai Maret 1983.
Di Jepang, Hilux bergabung dengan Toyota MasterAce yang serba baru, berbagi tugas pengangkutan barang yang dijual di lokasi Toko Toyota di samping Hilux.
Pada Agustus 1983 diperkenalkan opsi kabin Xtracab yang diperpanjang, dengan ruang enam inci di belakang kursi untuk penyimpanan di dalam kabin. Model-model ini menggunakan mesin 22R karburator sementara model tahun 1984 juga memperkenalkan mesin 22R-E injeksi bahan bakar.
Tahun berikutnya diperkenalkan opsi turbocharged, 22R-TE, mungkin karena meningkatnya persaingan dari Nissan yang sudah menawarkan truk V6 saat ini. Gandar depan yang kokoh diganti dengan pengaturan suspensi depan/batang torsi independen pada model 4×4 pada tahun 1986, dan pemutusan diferensial otomatis opsional untuk diferensial depan.
1985 adalah tahun terakhir as roda depan yang kokoh di sebagian besar pasar. As roda depan yang kokoh akan tetap ada pada model LN106 4x4 generasi ke-5 hingga tahun 1997. As roda depan yang kokoh sudah dipasangkan di semua model Toyota 4x4 hingga tahun 1986.
Desain ulang berikutnya, pada tahun 1988, memperkenalkan opsi jarak sumbu roda yang lebih panjang, 3.099 mm daripada 2.616 mm untuk jarak sumbu roda biasa. Dinding kotak kargo one-piece menghilangkan lapisan rawan karat yang ditemukan pada model sebelumnya.
V6 Xtracab SR5 mendapatkan penghargaan Truck of the Year dari majalah Motor Trend tahun itu. Kabin Xtra sekarang menampilkan lebih banyak ruang di belakang kursi depan daripada generasi terakhir yang memungkinkan kursi lompat opsional untuk penumpang belakang, fitur yang lebih sesuai dengan pesaing saat itu.
Hilux menerima pembaruan desain kecil untuk tahun 1997 dan penambahan beberapa opsi mesin lagi. Hilux kemudian di-facelift pada tahun 2001 untuk model tahun 2002.
Pada tahun 2005, sayangnya Toyota menghentikan produksi Hilux hanya untuk pasar Jepang. Ini adalah generasi terakhir Hilux yang dibuat di Jepang.
Generasi Ke-7 Toyota Hilux Double Cabin
Toyota Hilux Double Cabin generasi ketujuh, bagian dari program IMV yang dipimpin oleh chief engineer Kaoru Hosokawa, mulai berproduksi di Thailand selama Agustus 2004. Tiga varian bodi truk pikap awalnya diproduksi: Single Cab dua pintu, Xtra Cab dua pintu (IMV2 ), dan Double Cab empat pintu (IMV3).
Pada bulan September 2008, Toyota memperkenalkan Smart Cab, kabin empat pintu dengan pintu clamshell belakang yang tersembunyi. Program IMV juga melahirkan minivan Toyota Innova (AN40) (IMV4) dan Toyota Fortuner (AN50/AN60) SUV (IMV5).
Toyota Hilux Double Cabin generasi kedelapan diperkenalkan secara serentak pada 21 Mei 2015 di Bangkok, Thailand dan Sydney, Australia. Ini adalah yang pertama dari keluarga IMV Toyota yang menerima generasi baru, dengan Fortuner terkait dan Innova menerima generasi baru masing-masing pada bulan Juli dan November.
Di beberapa pasar Asia seperti Thailand, Laos, Kamboja, dan Pakistan, model tersebut juga mengadopsi moniker baru, Hilux Revo.
Konsumsi BBM rata-Rata
Konsumsi BBM Toyota Hilux juga tergantung pada jenis mesin dan kondisi jalan. Toyota Hilux memiliki beberapa varian mesin, yaitu bensin 2.0 liter, diesel 2.4 liter dan diesel 2.8 liter.
Menurut salah satu sumber, konsumsi BBM Toyota Hilux bensin 2.0 liter di dalam kota berkisar antara 9 - 10 km/liter, sedangkan di luar kota berkisar antara 11 - 12 km/liter.
Menurut beberapa sumber, konsumsi BBM Toyota Hilux diesel 2.4 liter di dalam kota berkisar antara 11 - 12 km/liter, sedangkan di luar kota berkisar antara 15 - 16 km/liter.
Menurut salah satu sumber, konsumsi BBM Toyota Hilux diesel 2.8 liter di dalam kota berkisar antara 10 - 11 km/liter, sedangkan di luar kota berkisar antara 13 - 14 km/liter. Konsumsi BBM mobil ini juga dipengaruhi oleh gaya berkendara dan lalu lintas jalan.
Harga Toyota Hilux Bekas
Untuk harga mobil Toyota Hilux bekas di Indonesia pada bulan Agustus 2024, cukup bervariasi tergantung kondisi.
Data dari iklan di Mobilman.id Toyota Hilux harga yang paling mulai dari Rp 178.000.000,- untuk Toyota Hilux Single Cabin 2017, sampai dengan harga tertinggi pada Rp 440.000.000,- untuk Toyota Hilux G 2020.